Sabtu, 01 Januari 2011

SEO


Pernah dengar soal SEO? SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. SEO adalah usaha untuk menjadikan blog atau web kita mampu menduduki peringkat tertinggi di mesin pencari. Biasanya para master membagi SEO dalam 2 kategori yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage. Tapi tahu ndak? SEO itu terdiri dari 3 macam. Pertama SEO Riset, SEO Onpage dan SEO Offpage.
Buang-buang waktu kalau anda hanya fokus di 2 tempat SEO. Okelah halaman web anda sudah optimal. Okelah anda sudah pasang ribuan backlink. Tapi ketika anda memilih kata kunci yang salah, anda hanya menyia-nyiakan optimasi yang anda lakukan. Maka risetlah yang sangat menentukan langkah SEO anda ke depan. Kemampuan riset anda dalam menaksir masa depan suatu kata kunci akan sangat berpengaruh terhadap hasil kunjungan ke blog anda.
Banyak orang belajar SEO tapi lupa apa tujuan SEO yang sebenarnya. Memang SEO itu sendiri maksudnya adalah menjadikan blog kita nangkring di posisi tertinggi hasil pencarian. Tapi kenapa kita ingin berada di tempat tertinggi? Jawabnya adalah agar kita mendapatkan traffik atau kunjungan sebanyak mungkin. Betul? Apa gunanya kita nomor 1 di google kalau blog kita sepi?
Saya selalu suka rumus ini: 100 x 10 lebih baik dari 1 x 1000. Maksudnya adalah mendapatkan masing-masing 10 pengunjung dari 100 kata kunci jauh lebih baik daripada mendapatkan 1000 pengunjung dari 1 kata kunci. Maka jangan heran kalau dengan rumus ini anda hampir tak perlu membutuhkan backlink. Dan apa efeknya jika anda jarang tanam backlink? Efeknya anda akan terhindar dari google dance apalagi sandbox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar